Total Tayangan Halaman

Rabu, 07 Desember 2011

Gedung tertinggi di dunia



http://1.bp.blogspot.com/-pt52dMjQK5c/TcQKjyANYFI/AAAAAAAAA7w/RdJg3WTUnpk/s320/Kingdom_tower_Saudi_Arabia_plan.jpg
RENCANA GEDUNG: Saudi Arabia’s Kingdom Holding Company  telah menyetujui rencana membangun bangunan tertinggi dunia (Gambar Ilustrasi) 
http://4.bp.blogspot.com/-tgJdlyyUB7Y/TcQRs3dKLxI/AAAAAAAAA78/3X8pjVzV7QE/s320/Kingdom_tower_Saudi_Arabia_plan3.jpg
Gedung tertinggi di dunia -- Burj Khalifa di Dubai, akan menjadi di urutan kedua di jajaran bangunan tertinggi di dunia. Arab Saudi berencana untuk membangun sebuah pencakar langit baru di kota pelabuhan Jeddah, hampir dua kali lebih tinggi dari gedung tertinggi di dunia saat ini. The 30 miliar dolar Amerika (Rp. 257 trilliun) proyek, dinamai "the Kingdom Tower", telah disahkan oleh Kingdom Holding Company pada tanggal 12 April 2011. (Video: CNN).


Ketinggian pencakar langit baru ini akan tepat 1 Mil (1.6 KM) tingginya, yang akan menjadikannya bangunan tertinggi di dunia.
Menurut Saudi Gazette:
"Dengan tinggi bangunan seperti itu membutuhkan waktu 12 menit untuk sampai ke puncak dengan lift .... 8.9 mil2 persegi kota juga akan dibangun di sekitar Kingdom Tower, yang dapat menampung 80.000 orang dan tambahan satu juta pengunjung" dan akan mencakup rumah mewah, hotel dan kantor.


Kontraktor bangunan harus tahu bagaimana untuk mengerjakan pembangunan. Bagaimanapun juga, seperti laporan Mirror News, itu akan memegang recort pembangunan bangunan paling bahaya di dunia.
http://4.bp.blogspot.com/-PNR76jG9IBs/TcQUTIedZPI/AAAAAAAAA8E/tgeENaPArM8/s320/bangunan_tinggi_dunia_world_tallest_building.jpg


"Skidmore, Owings & Merrill LLP, yang merancang Burj Khalifa, menyusun rencana dan pencakar langit spesialis Emaar, yang berbasis di Dubai, diisukan telah memenangkan kontrak untuk membangun menara di luar pelabuhan Laut Merah Jeddah sebagai pusat dari kota baru." 


Meskipun proyek ini disetujui, sudah ada beberapa kritik tentang hal itu.


Pemilik proyek, Kerajaan Holding Company, adalah perusahaan terbesar di Arab Saudi, yang juga merupakan pemegang saham dari Apple, McDonald's dan Amazon. 94% saham perusahaan dimiliki oleh Teman-kerajaan negara anggota - Pangeran Alwaleed.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar